Rabu, 09 Desember 2015

7 Hal Asik di Taman Menteri Supeno Semarang




Taman KB di malam hari
Semarang – Taman Menteri Supeno merupakan rebranding dari taman yang sebelumnya masyarakat kenal dengan nama Taman KB. Pemerintah kota Semarang memberikan perubahan dalam beberapa aspek dalam taman ini, seperti penambahan lampu-lampu hias dan merapikan kondisi taman. Taman ini salah satu spot di kota Semarang yang mendapatkan perhatian cukup besar dari warga Semarang sendiri maupun wisatawan pada saat malam hari. Karena banyak sekali hal yang bisa kita lakukan di taman ini, apa aja? Yuk simak informasi berikut;
1.       Selfie
Banyaknya lampu hias disini bisa kalian jadikan sebagai background untuk berfoto yang tidak kalian temui di tempat lain. Untuk pengguna kamera dslr, dapat memanfaatkan lampu-lampu hias ini dengan teknik bokeh agar mampu menghasilkan efek bulatan-bulatan yang akan terlihat bagus dalam foto.
2.       Bersepeda
Bedanya bersepeda di taman Menteri Supeno dengan tempat lain, disini kalian bisa berlima hingga tujuh orang sekaligus! Sepedanya bagus juga, banyak hiasan dan lampu yang berkelip-kelip diseluruh badan sepeda. Dengan sepeda ini kalian bisa seru-seruan bareng teman-teman kalian keliling daerah sekitar taman Menteri Supeno dengan maksimal waktu 30 menit.
3.       Menikmati Budaya Jawa
2 kali dalam sebulan, setiap akhir pekan, kalian akan menemui pementasan budaya Jawa mulai dari wayang hingga tarian tradisional. Untuk kalian yang suka dengan budaya Jawa pementasan ini akan membuat malam minggu kalian tidak membosankan. Atau bisa juga untuk kalian yang mencoba mencari suasana baru, bisa banget tuh.
4.       Night Run
Buat kalian yang hobi lari, disini juga salah satu spot yang dilewati komunitas Night Run. Yang gak punya waktu di siang hari buat olahraga, jangan khawatir disini bakal ada komunitas runner yang bakal nemenin kalian lari.
5.       Aneka Olahan Kerang Pak Ndo
Nih buat kalian pecinta kuliner, kerang disini recommended banget. Kerang disini bakal diolah menjadi berbagai macam sajian mulai dari sambal ijo hingga saos kacang. Disini ga cuma ada kerang, tapi juga kepiting yang tidak kalah enaknya.
6.       Tahu Gimbal
Disini juga pusatnya olahan kuliner tahu gimbal yang merupakan salah satu makanan khas di kota Semarang. Jadi tahu gimbal ini merupakan olahan tahu dengan bumbu kacang dan juga sayuran, ditambah pia udang yang menjadi lauknya.
7.       Jagung Bakar

Nah yang terakhir, disini juga bakal kalian temui banyak banget olaha jagung. Salah satunya yang menjadi favorit adalah jagung bakar. Jagunya manis-manis semua, bisa kalian tambahin sendiri dengan aneka bumbu yang telah tersedia juga, pedas, manis, asin sesuka kalian. (AB)
Filed Under :

0 komentar for "7 Hal Asik di Taman Menteri Supeno Semarang"

Posting Komentar

background