Selasa, 29 Desember 2015

Mahasiswa Tolak Isu Pemindahan PKM Lama


PRISMA Undip merupakan salah satu UKM yang masih menempati PKM lama
sebagai basecamp atau sekretariat hingga sekarang (29/12).

SEMARANG – Wacana pemindahan Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lama di kawasan UNDIP Pleburan, menuai beberapa kritik dari para aktivis. Pasalnya, PKM lama tersebut masih digunakan sebagai sekretariat untuk beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), antara lain Resimen Mahasiswa, WAPEALA, PRISMA, RACANA, MANUNGGAL, Kesenian Jawa, dan Paduan Suara Undip. Adanya wacana pemindahan UKM lama ini karena bangunan tersebut seperti bangunan tak terawat yang tidak berpenghuni. Adanya isu bahwa bangunan PKM lama akan dirobohkan sempat membuat panik para mahasiswa yang masih menggunakan PKM tersebut. Dari pihak kampus sendiri sebenarnya sudah memberikan fasilitas berupa ruang sekretariat di PKM baru Undip Tembalang. tempatnya lebih nyaman dan bagus. Namun, keterbatasan waktu dan tempat membuat para mahasiswa kurang leluasa untuk beraktivitas di PKM baru tersebut.

“Saya kurang setuju jika basecamp PRISMA Undip harus ikut pindah ke PKM baru di Tembalang, karena kami masih bisa menjaga nilai-nilai kekeluargaan di sini. Jika di PKM baru tempat dan waktunya sangat terbatas,” kata Rifqi, salah satu pengurus UKM PRISMA saat kami temui Senin (28/12) lalu.
Kawasan PKM lama pun tidak hanya ramai oleh para mahasiswa aktivis saja, beberapa pedagang turut meramaikan kawasan PKM lama, siang maupun malam hari. Jaraknya yang jauh dari pusat kampus di Tembalang bukan menjadi penghalang untuk tetap menempati PKM lama sebagai sekretariat beberapa UKM. (NDW)


Filed Under :

0 komentar for "Mahasiswa Tolak Isu Pemindahan PKM Lama "

Posting Komentar

background