Jumat, 25 Desember 2015

Perayaan Natal Berlangsung Meriah



 



SEMARANG - Tanggal 25 Desember merupakan hari yang paling dinanti oleh seluruh umat Kristiani di dunia.  Pasalnya pada hari ini (25/12), diperingati sebagai hari lahir Sang Juru Selamat manusia, Yesus Kristus. Selama masa perayaan Natal berlangsung, sudah menjadi tradisi jika gereja-gereja dihias semenarik mungkin, dengan menyertakan gua natal dan palungan bayi. Contohnya, di Gereja Katolik Mater Dei, Lampersari Semarang, didirikan bangunan menyerupai kandang hewan tempat Yesus dilahirkan, lengkap dengan jerami, hiasan gabus hewan ternak, serta patung Santo Yosep dan Bunda Maria.
            Perayaan Natal di Gereja Mater Dei mengangkat tema “Hidup bersama Sebagai Keluarga Allah” yang terbagi atas Misa Malam Natal I dan II, Misa Natal Pagi Anak, Misa Natal Adiyuswa, dan Misa Tutup Tahun.
            “Momentum perayaan Natal tahun ini kebetulan bebarengan dengan peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW yang dirayakan oleh umat muslim yang distaukan dalam perjuangan hidup sehari-hari” kata Romo Heru pada saat memberi sambutan di penghujung Misa Natal pagi tadi.
            Perayaan misa Natal tahun ini di Gereja Mater Dei diikuti oleh ratusan umat nasrani dengan pengamanan dari aparat kepolisian yang berjaga di sekitaran Gereja, terutama di pintu masuk. Misa Natal berlangsung secara meriah dan berjalan sangat tertib. (RD)
Filed Under :

0 komentar for "Perayaan Natal Berlangsung Meriah"

Posting Komentar

background